Tiga Kawanan Perampok BTPN Bandar Khalipah Masih Berkeliaran

kawanan perampok

topmetro.news – Sepekan aksi tiga kawanan perampok bersenjata api yang menggasak uang tunai Rp148 juta di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) di Jalan Medan-Batang Kuis, Pasar VIII Dusun XI Desa Bandar Khalipah, Percut Seituan, belum juga terungkap.

Pihak kepolisian seakan tak mampu menangkap tiga kawanan perampok tersebut. Diduga sebelum melancarkan aksinya, pada Selasa (10/7/2017) pagi lalu, ketiga pelaku yang belum diketahui identitasnya ini terlebih dulu mengikuti seorang kasir bank BTPN, Leli Hasibuan bersama seorang sekuriti bank, Alfisyar (31) yang mengambil uang dari bank BTPN cabang Medan di Jalan Putri Hijau Medan sebesar 148 juta yang disimpan di dalam cash box.

Keduanya kemudian membawa uang tersebut ke Bank BTPN pembantu Jalan Medan-Batangkuis Pasar VIII Dusun XI Desa Bandar Kalipah, Percut Seituan. Hanya sekitar 20 menit tiba di bank BTPN pembantu Jalan Medan- Batang Kuis, ketiga pelaku yang mengendarai mobil Avanza datang dan memarkirkan mobil di depan bank.

Satu pelaku mendekati sekuriti bank dan menodongkan senjata api jenis pistol. Sambil menodonghkan pistiolnya, pelaku meminta sekuriti tersebut masuk ke dalam bank menuju kasir, Leli Hasibuan. Sambil menodonghkan senjata api pelaku meminta keduanya berjalan ke belakang menjauh dari ruang kasir. Dengan tangan dibelakang kepala, keduanya mengikuti permintaan pelaku.

Kemudian pelaku mengambil cash box yang beriosi uang tunai Rp148 juta dan membawanya kabnur. Namun sebelum kawanan perampok datang, dari rekaman CCTV terlihat seorang pria mengendarai sepeda motor datang menghampiri Alfisyar yang berjaga di depan pintu masuk bank.

Dalam rekaman CCTV terebut Keduanya seperti terlibat percakapan, walau singkat. Dalam waktu yang singkat ketiga perampok yang belum diketahui identitasnya itu berhasil membawa kabur uang negara Rp148 juta tanpa meletuskan senjata api yang digunakan untuk mengancam sekuriti dan kasir bank.

Keberadaan Pelaku Belum Diketahui

Kapolsek Percut Seituan Kompol Faidil Zikri mengaku belum dapat mengetahui keberadaan dan identitas pelaku.

“Belum bro masih lidik,” kata Faidil Zikri saat ditanya mengenai perkembangan aksi perampok bank BTPN tersebut.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment